Ini Dia, 50 Makanan Tradisional Terbaik Dunia, Ada Pecel, Gado-Gado dan Kue Putu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kuliner Indonesia sekarang sudah dikenal banyak orang manca setidaknya rendang, nasi goreng, mi goreng adalah tiga di antaranya.

Tetapi, laman panduan makanan tradisional dunia masih menemukan popularitas kuliner Indonesia di luar ketiga makanan tersebut.

Melalui dua kali pemeringkatan kuliner yang terakhir, Taste Atlas menemukan dua kudapan sayuran tradisional Indonesia dan satu kue tradisional Indonesia menjadi 50 terbaik dunia.

Dua kudapan sayuran itu adalah pecel Jawa Timur dan gado-gado masuk menjadi 50 salad terbaik di dunia pada pemeringkatan kuliner yang dilakukan 13 Juli 2022.

Pecel yang diletakkan di peringkat 13 dan Gado-Gado peringkat 24 dari 50 salads terbaik dunia itu sama-sama mendapat lebih dari empat bintang.

Pecel mendapat 4,3 bintang sedangkan Gado-Gado 4,2 bintang dari lima bintang.

Sementara kue putu ada di peringkat 45 dari 50 cake terbaik dunia.

Kue yang disebut dijual pedagang pikulan pinggir jalan tersebut juga mendapat bintang lumayan yaitu 4,2.

Daftar 50 cakes terbaik dunia, kue putu ada di posisi 45.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini