Ini Daftar Pengurus PBSI Periode 2020-2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PP PBSI akhirnya mengumumkan kepengurusan periode 2020-2024 di Jakarta, Rabu 23 Desember. Ada banyak muka-muka baru dalam susunan tersebut.

Sebelumnya, Agung Firman Sampurna sudah ditetapkan sebagai ketua umum PBSI periode 2020-2024 dalam kongres beberapa waktu lalu. Ada banyak perubahan dalam susunan pengurus baru. Sebagian nama-nama lama tak lagi melanjutkan tugasnya pada periode ini.

Jabatan yang menjadi sorotan adalah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidpinpres). Pada kepengurusan lama, Susi Susanty dipercaya mengisi posisi tersebut. Kini, Kabidpinpres ditempati Rionny Mainaky, yang sebelumnya adalah pelatih tunggal putri PBSI.

Ada juga nama Listyo Sigit Prabowo yang menempati posisi Sekjen PBSI yang sebelumnya ditempati Achmad Budiharto. Kemudian, pengamat bulutangkis sekaligus mantan wartawan tabloid BOLA, Broto Happy dipercaya sebagai Humas dan Media.

“Sebenarnya kami sudah menyelesaikan rapat formatur pada 6 Desember, tapi kami menghadapi gelombang kedua Covid-19, kami mengukur kapan diumumkan. Ada beberapa penundaan dan ada masalah, kami enggak ingin umumkan ketika banyak kegaduhan nasional,” ujar ketua umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

“Kami menggunakan semangat kekeluargaan. Nama yang masuk sudah melalui profiling calon. Dalam mengumumkan ini kami mencari waktu, yang kami mau ini jadi informasi baik di penghujung tahun 2020 ini,” tambahnya.

Susunan Pengurus PBSI Periode 2020-2024

Ketua Umum: Agung Firman Sampurna
Waketum I: Alex Tirta
Waketum II: Edward Wolok
Waketum II: Ali Hanifiah Wijaya
Sekjen: Listyo Sigit Prabowo
Wasekjen: Edy Sukarno
Bendahara: Benny Prananto
Wakil: Sohibul Imam
Stafsus: Fadil Imran
Staf ahli oranisasi: Juniarto Suhandinata, Muslim Jaya
Staf ahli keuangan: Achmad Mutasyar, Lukman Laisa
Humas dan media: Broto Happy, Felia Hartono, Freddy M. Husein
Bisang informasi teknologi: Devi Indah Kartika, Wawat Kurniawan
Pembinan dan prestasi: Rionny Mainaky
Staf ahli binpres: Taufik Hidayat, Ernawati
Subbir pelatnas: Edy Prayitno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini