Ini Daftar Makanan yang Basinya Tahunan

Baca Juga

MINEWS.ID – Kamu pasti sering membuang makanan dari kulkas atau lemari makanan karena sudah basi atau tidak layak dikonsumsi lagi.

Tetapi ada makanan yang tidak pernah basi dan layak konsumsi kapan pun seperti dilansir Toptenz.net

Berikut daftarnya;

1.Madu
Bukti yang mencengangkan adalah ditemukannya panci madu dari pot tanah liat yang berasal dari zaman Mesir kuno. Madu di dalamnya ternyata masih enak ketika dicicipi.

Selama ini madu dikenal sebagai makanan yang banyak manfaat kesehatannya. Sebab dia
Ia tinggi antioksidan, membantu menekan batuk, dan bahkan telah terbukti membantu menyembuhkan luka.

2.Pasta Kering
Pasta kering bisa bertahan dua sampai tiga tahun. Tetapi bisa bertahan delapan hingga 10 tahun jika disimpan di tempat sejuk dan kering serta tertutup rapat

3.Beras Putih
Beras putih jika disimpan di tempat yang sejuk dan kering serta wadah kedap udara diperkirakan dapat bertahan hingga 30 tahun.

4.Kopi Instan
Makanan itu bisa bertahan dua sampai 20 tahun pada suhu kamar yang normal. Jika kita menyimpannya di lemari es atau freezer bisa tidak pernah basi.

Sementara gula putih yang menjadi campurannya bisa bertahan dua tahun pada suhu udara biasa. Bahkan ada yang memperkirakan bisa bertahan bertahun-tahun jika disimpan di tempat dingin.

5.Susu Bubuk
Susu bubuk umur simpannya dapat diperpanjang jika Anda menyimpannya di tempat yang dingin dan kering.

Harap dicatat kondisi itu hanya untuk susu bubuk, bukan susu formula kering, yang hanya dapat bertahan selama satu tahun.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini