Ini Daftar Klub yang Pemainnya Paling Banyak Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi global Covid-19 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi dunia sepak bola, terutama Eropa. Selain liga yang tertunda, banyak pemain ikut terjangkit virus ini.

Liga Italia adalah yang paling terdampak parah pandemi corona. Tercatat sudah 16 pemain dinyatakan positif corona yang tersebar di enam klub Serie A.

Urutan pertama klub dengan pemain paling banyak terjangkit Covid-19 adalah Sampdoria. Di klub ini, ada tujuh pemain yang dinyatakan positif corona, termasuk Manolo Gabbiadini, Fabio DePaoli hingga Edgar Barreto.

Posisi selanjutnya ditempati Juventus dan Fiorentina yang sama-sama memiliki tiga pemain positif corona. Di Juventus, Daniele Rugani adalah pemain pertama Liga Italia yang terjangkit virus ini, disusul Matuidi dan Paulo Dybala yang kini dinyatakan telah sembuh.

Di Fiorentina, ada tiga pemain dinyatakan positif corona, yakni German Pezzella, Patrick Cutrone, dan Dusan Vlahovic.

Sementara klub lainnya di Serie A, yakni AC Milan, Hellas Verona, dan Atalanta masing-masing mempunyai satu pemain dengan positif corona.

Mimpi buruk berlanjut ke Liga Spanyol. Ada tujuh pemain di Spanyol yang dinyatakan positif corona, termasuk salah satunya berasal dari El Che atau Segunda Division.

Dari tujuh pemain itu, Espanyol dan Valencia memiliki tiga pemain positif corona. Sementara itu, El Che hanya satu pemain, Jonathas de Jesus.

Liga Inggris hanya satu pemain positif corona Callum Hudson-Odoi (Chelsea), sedangkan Liga Jerman terdapat tiga pemain, yang seluruhnya berasal dari Bundesliga 2, Luca Killian (Padernborn) dan Timo Hubers serta Jannes Horn (Hannover 96).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini