Ingin Fokus di Senayan, Yasonna Laoly Isyaratkan ‘Enggan’ Kembali jadi Menkum HAM

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly telah menyatakan mundur dari jabatan saat ini dan fokus di senayan. Pasalnya, politikus PDI Perjuangan itu terpilih sebagai anggota DPR periode 2019-2024 dan bakal dilantik 1 Oktober mendatang.

Anggota legislatif yang terpilih dari Dapil Sumatera Utara itu enggan berspekulasi kemungkinan menjabat menjadi menteri Presiden Joko Widodo periode kedua. Yasonna mengatakan, saat ini dirinya sebagai anggota DPR.

“Kita tidak ada, kita sekarang sebagai DPR, saya tidak mau berspekulasi untuk itu. Kita sekarang DPR,” ujar Yasonna.u

Laoly sebelumnya telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menkum HAM. Kembalinya Laoly ke DPR disebutnya sebagai pulang kampung. “Iya lusa, 1 Oktober 2019), kita kan dilantik. Balik ke kampung,” ujar Laoly.

Laoly mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menkum HAM. Surat itu bernomor M.HH.UM.01.01-16 ditandatangani Laoly.

“Bersama surat ini, mohon perkenan izin Bapak Presiden, saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terhitung mulai 1 Oktober 2019,” tulis Laoly dalam suratnya

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini