Inggris Lockdown, Pemain Garuda Select Fokus Pengembangan Fisik

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Kondisi lockdown yang sedang diberlakukan di Inggris dimanfaatkan tim Garuda Select untuk fokus latihan pengembangan fisik.

Menurut beberapa pemain Garuda Select, latihan fisik merupakan fokus penting yang harus dijalankan. Mereka paham, untuk bisa bersaing menghadapi pemain-pemain di Inggris, dibutuhkan ketahanan serta kekuatan fisik yang lebih baik dari sekarang.

Salah satu pemain yang diharapkan mampu memaksimalkan fisiknya di program tahun ini adalah Ibnul Mubarak. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengatakan, Ibnul punya kemampuan dan keberanian untuk bersaing melawan pemain-pemain di Eropa dengan postur lebih tinggi. Dia hanya harus menambah massa otot agar bisa bersaing lebih maksimal.

“Setiap pagi juga diminta latihan di depan kamar hotel, baru setelah itu latihan lari di lapangan. Meskipun terasa capek, harus tetap jogging, tidak boleh jalan. Perubahan yang saya rasakan ada di bagian paha dan betis karena setiap hari dilatih terus,” ungkap Ibnul.

Sementara itu, pemain termuda yang pernah bergabung dalam Progran Garuda Select, Krisna Sulistia mengatakan, kebugaran fisik sangat penting dalam kondisi seperti ini. Top Scorer Piala Soeratin 2020 tersebut juga punya target pribadi dari latihan fisik ini.

“Secara pribadi, saya ingin memaksimalkan paru-paru supaya lebih kuat lagi. Kemudian otot-otot di tempat lain seperti kaki dan badan juga diperkuat. Alhamdulillah saya lebih kuat dibandingkan sebelumnya karena selama lockdown, saya fokus latihan di gym,” ucap Krisna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini