Ingat! Jangan Buka Masker saat Selfie di Tempat Wisata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatfi (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan pada masyarakat yang melakukan selfie di tempat wisata tetap memakai masker.

Saat ini sekitar 20 tempat wisata sudah dibuka untuk umum selama PPKM level 3 dan 2 pekan lalu. Hasilnya cukup positif karena sudah menerapkan standar CHSE dan aplikasi PeduliLindungi dengan baik.

Hanya saja, Sandiago masih menyoroti beberapa titik lemah dalam penerapan protokol kesehatan dimana salah satunya adalah saat masyakarat melakukan selfie atau swafoto. Mayoritas mereka membuka masker.

“Apalagi pas lagi foto, pas lagi selfie, wisatawan itu suka copot masker, padahal kita bilang enggak boleh,” kata Sandiaga.

Hal lain yang menjadi sorotan adalah permasalahan pada aplikasi PeduliLindungi. Saat melakukan pengecekan, terjadi antrean panjang di pintu masuk karena adanya gangguan sinyal dan gagal melakukan check-in di aplikasi.

“Berdasarkan arahan kementerian/lembaga lainnya, layanan tersebut akan segera diperbaiki agar tidak ada lagi antrean yang menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

Pemerintah berencana menambah jumlah tempat wisata yang diujicobakan dari 20 yang sudah berjalan. Sandiaga berharap penerapan platform PeduliLindungi menjadi standar baru yang membawa angin segar untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita terus akan mensosialisasi dan menghimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan disiplin,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini