Infrastruktur Berkelanjutan Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kontinuitas pembangunan dan layanan tol untuk mewujudkan infrastruktur berkelanjutan di masa pandemi Covid-19 menjadi Fokus utama dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

Ketua Umum ATI Subakti Syukur mengatakan bahwa ketidakpastian ekonomi di tengah pandemi Covid-19 membuat berbagai pihak harus saling bersinergi dan melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk mencapai itu, sangat diperlukan kondisi iklim investasi yang kondusif dan kepastian usaha,” ujarnya di Jakarta, Jumat 9 Juli 2021.

ATI juga mendorong seluruh anggotanya untuk berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, sebagai upaya untuk menggerakkan bisnis industri jalan tol kepada BUMN ataupun sektor swasta melalui kerja sama yang baik dengan pemerintah.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan yakni mengenai tantangan dan peluang bisnis serta investasi sektor jalan tol di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada pendanaan proyek pembangunan dan pengoperasian jalan tol.

Dengan demikian Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) perlu menjaga kesinambungan bisnis jalan tol termasuk pelaksanaan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol dengan Pemerintah yang seimbang.

Pandemi memang belum berakhir dan industri jalan tol bergerak sangat dinamis, oleh karenanya ATI dan seluruh anggotanya berkomitmen untuk melanjutkan proses pembangunan dan mengoperasikan jalan tol dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini