Industri Hidrogen Hijau jadi Investasi Australia di Kaltara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini sudah banyak negara menanamkan investasinya di Indonesia walau terdampak pandemi covid-19. Salah satunya, Austraslia yang berinvestasi untuk membangun industri hidrogen hijau di Kalimantan Utara (Kaltara). 

 “Yang sekarang sedang dibahas dengan grup Australia yaitu membahas 13 ribu hektare dan menjelaskan tentang energi berbasis hidro,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Senin, 1 November 2021.

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison di Roma Italia, Sabtu, 30 Oktober 2021. Kedua pemerintahan tersebut menyetujui adanya investasi industri hijau. 

Australia menginvestasikan industri energi hijau di lahan Kalimantan Utara seluas 13 ribu hektare. Industri tersebut diharapkan dapat mengintegrasikan energi hidrogen serta mampu menyerap dan membangkitkan energi listrik yang besar.

Selain menyetujui investasi, kedua pemerintahan tersebut juga menyepakati kerja sama dalam membangkitkan ekonomi serta penanganan covid-19. Bantuan tercatat sebanyak 10,5 juta vaksinasi covid-19.

Pemerintahan Australia dan Indonesia juga menyepakati kerja sama di sektor wisata dan pendidikan. Kedua negara membentuk vaksinasi travel line.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini