Indonesia Siap Ekspor Ayam ke Singapura

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peluang Indonesia terbuka lebar dalam ekspor ayam ke Singapura. Hal itu disebabkan Malaysia yang menjadi eksportir ayam ke Singapura akan diberhentikan bulan Juni ini.

“Kami diskusi rencana kita mendorong ekspor ayam ke Singapura ini masih awal sekali, dan nanti ada hubungannya dengan krisis global ini,” kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono, Moegiarso Media Briefing Global Crisis Response Group (GCRG), di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat 10 Juni 2022.

Menurut Susiwijono, ditutupnya pintu ekspor ayam dari Malaysia ke Singapura menjadi peluang besar bagi Indonesia. Sebab, Indonesia sering mengalami over supply atau kelebihan pasokan ayam dalam negeri.

“Ini sangat menarik. Urusan ayam ini kan kita sering mendengar oversupply sehingga sekian juta ayam yang kita punya tiap hari. Sekarang Singapura butuh sekali,” ujarnya.

Kendati begitu, untuk peraturannya masih perlu dibahas lebih lanjut terkait rencana ekspor ayam ke Singapura. Oleh karena itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tengah membahas rencana tersebut lantaran ada hubungannya dengan krisis global.

“Tapi baru kami bahas diawal masih belum bisa disampaikan, tapi tadi pagi sudah kami bahas. Nanti kita agendakan lagi kesempatan lain diobrolkan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini