Indonesia Serahkan Bantuan 1 Juta Dolar AS untuk Palestina

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemerintah diwakili Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Komjen United Nations Relief and Works Agency fot Palestine Refugess in the Near East (UNRWA) menandatangani perjanjian bantuan kemanusiaan Indonesia untuk pengusi Palestina.

Nilai bantuan tersebut berjumlah 1 juta dolar AS atau setara lebih Rp 14 Miliar yang akan diperuntukkan bagi pengungsi Palestina di Kamp Jerash, Yordania.

Dengan nilai sebesar itu, pemerintah berharap dapat membantu pemenuhan kebutuhan makanan dan kesehatan bagi para pengungsi yang melarikan diri pasca perang Arab vs Israel tahun 1967 silam.

“Isu Palestina ada di jantung politik luar negeri Indonesia, serta menjadi keprihatinan rakyat,” kata Menlu Retno dalam keterangan tertulis, Kamis 7 Maret 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Retno juga mengatakan kontribusi Indonesia menunjukkan kebersamaan dan komitmen kuat pemerintahan Joko Widodo untuk terus membantu rakyat Palestina.

Menlu RI juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi UNRWA dalam kegiatan Solidarity Week for Palestine, yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia di Bandung dan jakarta pada Oktober 2018 silam.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini