Indonesia Minta Bantuan ‘Robot Transformer’ Usir Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Indonesia saat ini tengah melakukan pencegahan terhadap virus corona. Salah satunya seperti yang dilakukan PT KAI Daops 8 di Surabaya yang meminta bantuan robot transformer untuk mengusir virus corona.

Ya, Daop 8 sengaja menghadirkan robot transformer di ruang tunggu dan peron stasiun. Robot itu membantu sosialisasi pencegahan virus corona dengan memberikan masker pada pengunjung.

Selain masker, petugas bersama robot juga membagikan brosur yang mengedukasi tata laksana pencegahan virus corona. Selain robot transformer, PT KAI juga menghadirkan rail clinic yang melintas di wilayah Daop 8.

Rail clinic itu melintas di Mojokerto, Surabaya, dan Bojonegoro. Di rail clinic itu, para penumpang dan bisa mengecek kondisi kesehatan, termasuk mendapatkan vitamin untuk menjaga imun dan stamina tubuh.

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program road show KA Kesehatan di lintas selatan dan utara.

“Petugas kami menerangkan cara agar terhindar virus corona. Selain itu, saat sesi pembagian masker, dibagikan pula bunga sebagai simbol dukungan doa agar Masyarakat tetap memelihara kedamaian dan tidak panik dalam menghadapi virus ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini