Indonesia Kirim Kapal Penyapu Ranjau Jaga Perbatasan Filipina

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAKASSAR – Untuk menjaga perbatasan dengan Filipina, Indonesia menugaskan kapal perang penyapu ranjau milik Koarmada II KRI Pulau Rimau-724 yang baru saja menyelesaikan tugas itu selama tiga bulan.

“KRI Pulau Rimau-724 di bawah BKO Gugus Tempur jk (Guspurla) Koarmada II tersebut telah melaksanakan operasi penegakan kedaulatan di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Philipina dalam tiga bulan terakhir,” ujar komandan Koarmada II, Mayor Laut (P) Alkadri, Kamis 25 Juni 2020.

Setelah menjalankan tugasnya, kapal itu akan sandar beberapa hari di Makassar untuk melaksanakan proses bekal ulang untuk melanjutkan pelayaran pada tugas berikutnya.

Selama berada di perairan Makassar, KRI Pulau Rimau-724 melaksanakan latihan manuver taktis beserta dua KRI lainnya yaitu KRI Pari-849 dan KRI Tatihu-853. Latihan itu langsung dipantau Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Latihan itu berupa penyerangan, bertahan dan manuver untuk mengecoh lawan yang menjadi latihan penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini