Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan berupa makanan dan nutrisi.

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Afghanistan dimana saat ini menghadapi situasi kemanusiaan yang memburuk.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, bantuan kemanusiaan ini merupakan tambahan dari komitmen bantuan kemanusiaan dan bantuan kerja sama pembangunan dari Indonesia,” ujar Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Ada sekitar 23 juta penduduk yang terancam kelaparan dan lebih dari tiga juta anak juga terancam malnutrisi di Afghanistan.

“Indonesia terus berkoordinasi dengan sejumlah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa di lapangan, terutama World Food Program. Bantuan kemanusiaan juga akan disalurkan bekerja sama dengan WFP dan akan disupervisi oleh misi Indonesia di Kabul,” katanya.

“Selain bantuan kemanusiaan jangka pendek, Indonesia, juga tengah mempersiapkan bantuan jangka panjang, antara lain bantuan pendidikan dan pemberian kapasitas terutama untuk kaum perempuan Afghanistan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini