Indonesia Bisa Kalahkan Thailand, tapi Belum Tentu Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Shin Tae-yong optimistis Indonesia bisa mengalahkan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020. Tapi, belum tentu bisa jadi juara.

Indonesia akan menghadapi Thailand, Sabtu1 Januari 2021 di National Stadium. Dengan kekalahan 0-4 di leg pertama, skuat Garuda harus menang dengan margin lima gol.

Peluang untuk melakukan comeback cukup sulit, apalagi Thailand punya pemain berkualitas dan berpengalaman. Selain itu, sepanjang turnamen Piala AFF 2020 mereka baru kebobolan satu gol.

Di leg kedua, Shin Tae-yong yakin anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Tapi, mencatatkan margin lima gol merupakan hal yang sulit. Pelatih asal Korea Selatan meminta anak asuhnya tampil lebih tenang.

“Saya percaya bahwa pertandingan besok akan menang. Meskipun melawan tim berat tetapi pikiran saya dan pemain sama, bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

“Memang yang paling penting pemulihan fisik dan leg kedua harus menang dengan skor lumayan banyak. Tapi yang paling penting harus lebih tenang,” katanya.

“Saya akan berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak bisa pastikan menang besar pada leg kedua, tetapi saya ingin para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini