India Diserang Wabah Misterius, 350 Orang Masuk Rumah Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona belum usai, kini warga India diserang oleh penyakit misterius yang menyebabkan satu orang meninggal dan lebih dari 350 orang dirawat di rumah sakit di Kota Eluru, Andhra Pradesh.

“Orang-orang yang jatuh sakit, terutama anak-anak, tiba-tiba mulai muntah setelah mengeluhkan mata terbakar. Beberapa dari mereka pingsan atau menderita kejang, gejalanya mirip epilepsy,” kata seorang petugas medis di Rumah Sakit Pemerintah Eluru kepada Indian Express.

Indian Express mengutip pejabat lokal melaporkan, Sejauh ini, 186 orang telah keluar dari rumah sakit sementara 164 masih dalam perawatan.

Pejabat pemerintah setempat mengonfirmasi, mereka yang jatuh sakit berasal dari Eluru di Distrik Godavari Barat di negara bagian tersebut. Para korban telah dilarikan ke sejumlah rumah sakit setempat, dan penyebab pasti penyakit itu sedang diverifikasi.

Menteri Kesehatan Andhra Pradesh, Alla Kali Krishna Srinivas mengatakan bahwa sampel darah tidak menemukan bukti adanya infeksi virus.

“Kami mengesampingkan pencemaran air atau polusi udara sebagai penyebabnya setelah petugas mengunjungi daerah-daerah di mana orang jatuh sakit,” katanya.

“Ini adalah penyakit misterius dan hanya analisis laboratorium yang akan mengungkapkan apa itu.”

Namun oposisi pemerintah, Partai Telugu Desam, telah menyerukan penyelidikan atas insiden tersebut, bersikeras bahwa kontaminasi adalah penyebab penyakit misterius tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini