Imbas Invasi ke Ukraina, Rusia Dilarang Ikut Undian Piala Eropa 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, ZURICH – Rusia dipastikan absen di Piala Eropa 2024. Sebab, mereka dilarang ambil bagian dalam undian yang akan dilakukan UEFA pada Oktober mendatang.

Timnas Rusia dan klub-klub Rusia dilarang mengikuti kompetisi internasional oleh UEFA dampak dari invasi yang dilakukan ke Ukraina.

“Semua tim Rusia saat ini ditangguhkan menyusul keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 28 Februari 2022 yang ditindaklanjuti oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 15 Juli 2022,” bunyi pernyataan UEFA.

“Oleh karena itu Rusia tidak termasuk dalam undian kualifikasi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2022-24.”

Sebelumnya, Rusia juga dilarang tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Rusia sebenarnya tampil di babak play-off Piala Dunia 2022 melawan Polandia.

Piala Eropa 2024 digelar di Jerman dan undian babak kualifikasi dilakukan pada 9 Oktober di Frankfurt. Selain Rusia, Belarusia juga diminta dilarang ikut Piala Eropa 2024 karena mendukung Rusia dalam invasi ke Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini