IHSG Diprediksi Tetap Melemah Esok Hari

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur bagi pergerakan sejumlah saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup melemah di akhir perdagangan Selasa 16 Juli 2019. IHSG ditutup melemah di level 6.401,88 atau turun 0,255 persen.

Pelemahan IHSG didorong oleh melemahnya sejumlah sektor saham seperti Industri dasar yang turun 0,91 persen dan Property yang turun 0,69 persen.
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper berkata pergerakan IHSG sepanjang hari ini dipengaruhi oleh aksi profit taking (ambil untung) dari para investor.

Secara teknikal, rentang penguatan IHSG pun sudah cukup terbatas tercermin dari indicator stochastic, salah satu indikator untuk transaksi jual beli saham.

Selanjutnya untuk Rabu 17 Juli 2019 besok, Dennies memprediksi IHSG akan tetap melemah. Secara teknikal, indikator stochastic telah membentuk deadcross atau menunjukkan potensi pelemahan dalam jangka pendek

Pergerakan akan cenderung terbatas karena investor akan lebih bersikap wait and see (menanti) hasil keputusan penetapan suku bunga Bank Indonesia.

Ia memperkirakan IHSG akan melemah dengan support (level ambang batas bawah IHSG) di kisaran 6.385 hingga 6.367. Sementara resistance (level ambang batas atas IHSG) di kisaran 6.424 hingga 6.445. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini