IHSG Diprediksi Melemah 5 Agustus, Saham-saham Ini Patut Disoroti

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur sejumlah saham di BEI diramalkan akan lanjutkan pelemahan pada perdagangan awal pekan depan, 5 Agustus 2019.

Sebagai informasi, Jumat pekan kemarin, IHSG ditutup melemah di level 6.340,18 atau turun 0,65 persen.
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan bahwa pelemahan IHSG akan disebabkan oleh sikap investor yang menanti data Produk Domestik Bruto (GDP) kuartal II yang akan segera dirilis.

“Sementara dari sisi teknikal, Candlestick IHSG membentuk doji pada lower high dan lower low yang mengindikasikan trend pelemahan,” ujarnya Jumat sore 2 Agustus 2019.

Dennies pun memperkirakan IHSG bakal melemah dengan support (level bawah) di kisaran 6.320 – 6.301. Sementara resistance (level atas) akan berada di kisaran 6.356 -6.373.

Ia juga merekomendasikan kepada investor untuk mencermati sejumlah saham untuk perdagangan esok hari di antaranya, saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

(Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini