Ide Gila! Van Basten Inginkan Sepak Bola Tanpa Offside

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks striker timnas Belanda dan mantan Direktur FIFA Marco van Basten mengusulkan ide baru yang benar-benar gila untuk mengubah permainan dalam sepak bola.

Ia melontarkan ide, agar ke depannya sepak bola tak lagi memiliki aturan offside. Bahkan, usulan ini dimintanya agar segera dipertimbangkan oleh pemangku kepentingan dalam olahraga ini.

“Saya masih sangat ingin tahu tentang aturan offside karena saya yakin itu bukan aturan yang baik,” kata Basten, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis 25 Maret 2021.

Namun, tampaknya ide striker legendaris AC Milan ini bakal ditolak. Alasannya, sepak bola kini justru semakin memperketat aturan offside, yang dibantu dengan adanya Video Assistant Referee (VAR).

“Sepak bola adalah permainan yang  fantastis tetapi saya masih berpikir bahwa kami harus berbuat lebih banyak untuk membuatnya lebih baik, lebih spektakuler, lebih menarik, dan mengasyikan. Kami harus mengusahakannya dan menguji lebih dahulu,” ujar van Basten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini