Hore, Tahun Depan Jakarta-Bandung Cuma 45 Menit

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tahun depan pemerintah sudah bisa menguji coba kereta api cepat Jakarta-Bandung. Waktu tempuhnya diperkirakan hanya 45 menit.

Saat ini proyek itu memasuki pembangunan konstruksi tunnel (terowongan) di wilayah Walini, Bandung Barat dan di wilayah Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Kedua lokasi ini merupakan dua titik strategis dari keseluruhan proses pembangunan proyek tersebut,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno, di Bandung.

Kereta cepat hasil kerja sama Indonesia dan China itu dirancang melaju dengan kecepatan 350 km per jam.

Dengan kecepatan itu waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 45 menit. Kereta itu akan melewati empat stasiun yaitu Halim, Karawang, Walini dan Tegalluar.

Proyek kereta cepat tersebut membangun jalur kereta baru sesuai dengan spesifikasi kereta cepat.

Pembangunan proyek tersebut sudah memaksimalkan kandungan lokal mulai dari tenaga kerja, komponen konstruksi hingga barang maupun jasa.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini