Hore, Kereta LRT Sudah Siap Meluncur Angkut Warga Jakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Enam gerbong LRT Jabodebek telah tiba di Depo Sementara LRT Jabodebek yang terletak di Cibubur, tepatnya di Stasiun Harjamukti pada 11 September 2019 dini hari.

Satu rangkaian kereta tersebut mulai diangkut ke lintasan rel pada pukul 15.00 WIB kemarin.

“Berangkat Selasa 8 Oktober 2019 pukul 18.30 dari pabrik di Madium, Jawa Timur, masuk lokasi 11 Oktober 2019 dini hari. Pengangkutan ke atas track (lintasan rel) pukul 15.00 WIB,” ujar General Manager Sekretaris Perusahaan INKA Puguh Dwi Tjahjono, Sabtu 12 Oktober 2019.

Puguh mengatakan, pengangkutan rangkaian kereta LRT Jabodebek ini masih berjalan, dan pengangkutan terakhir akan dilaksanakan besok, Minggu 13 Oktober 2019.

“LRT sudah mulai diangkat semenjak kemarin. Terakhir pengangkatan dijadwalkan besok,” kata Puguh.

Sebelumnya, rangkaian kereta dikirim melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Kapasitas mobil angkut atau Multi-Axle Truck tersebut telah disesuaikan baik dari tinggi, lebar dan berat beban dari kereta LRT Jabodebek. Hal itu dimaksudkan agar mobil angkut dapat berjalan di beberapa kondisi jalan yang akan dilalui.

Saat ini, progres pembangunan pra sarana LRT Jabodebek telah mencapai 66,1 persen dengan progres lintas pelayanan I, yaitu Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7 persen. Targetnya, operasional LRT Jabodebek akan dimulai pada tahun 2021.

 

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini