Hore, Jaringan Rel LRT Jabodebek Sudah Selesai.

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jaringan kereta api ringan (LRT) Jabodebek akhirnya tersambung semua, Rabu 11 November 2020. Jaringan itu menghubungkan Cibubur sampai Dukuh Atas dan Bekasi Timur.

Sambungan terakhir dilakukan di Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas, Jakarta. Dalam sebuah acara seremonial Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Entuh Asnawi Mukhson menyatakan penyambungan terakhir itu menandai pekerjaan jaringan LRT Jabodebek tepat waktu.

“Alhamdulillah pula sesuai dengan rencana waktu yang telah ditetapkan,” ujar Entuh dalam acara seremonial, Rabu 11 November 2020.

Menurut Entus, jembatan bentang panjang terakhir sepanjang 218 meter itu dipasang di Stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta Selatan, dan dibangun di atas parkiran bawah tanah.

Melakukan pembangunan konstruksi di atas parkiran bawah tanah menurut Entuh merupakan tantangan karena struktur bangunan yang ada harus tetap kokoh.

Seluruh jaringan trase LRT Jabodebek tahap I tersebut seluruhnya sepanjang 44 kilometer. Sementara itu train set sudah didatangkan dari PT INKA.

Selain pengecoran terakhir, Adhi Karya memecahkan tiga rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk produksi U-shaped girder pertama untuk jalur kereta; pembangunan jalur kereta dengan struktur U-shaped girder terpanjang; serta seri pengiriman terberat U-shaped girder untuk sistem jalur kereta tanpa kecelakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini