Hore! Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia makin serius untuk membangun sirkuit MotoGP di kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Pasalnya, sirkuit tersebut akan menjadi tempat penyelenggaraan balapan MotoGP 2021 mendatang.  

“Pemerintah dan masyarakat Lombok Tengah menyambut baik rencana pembangunan sirkuit ini. Hal ini menunjukkan bahwa Lombok Tengah memiliki keunggulan dibandingkan daerah lainnya,” ujar Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, Jumat 22 Februari 2019.

Suhaili mengatakan pembangunan sirkuit MotoGP di daerahnya itu akan bisa menjadi menjadi pemicu berkembangnya dunia pariwisata di NTB.

Persiapan yang sudah dilakukan pemkab adalah dengan menyediakan berbagai kemudahan perizinan yang dibutuhkan selain penyiapan sumber daya manusia yang ada. “Kita siap memfasilitasi apa pun izin yang dibutuhkan,” katanya.

Rencananya, sirkuit Mandalika akan dibangun pada Oktober 2019. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km. Sirkuit tersebut memiliki satu lintasan lurus, yang sepertinya akan menjadi garis start dan finis. Sirkuit akan terdiri dari 18 tikungan.

Sarana penunjang area paddock akan memiliki 40 garasi untuk operasional tim balap. Sedangkan kapasitas grand stand mencapai 93.200 tempat duduk. Itu belum termasuk 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites yang mampu menampung 7.700 penonton.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini