Holding BUMN Ultra Mikro Salurkan KUR Rp720 Triliun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat, BRI sebagai bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Indonesia telah berhasil menyalurkan KUR sebesar lebih dari Rp720 triliun. Angka ini menjangkau lebih dari 31 juta nasabah sejak tahun 2015 hingga kuartal I 2022

“Jumlah itu sudah melampaui target,” ujar Erick dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis 24 April 2022.

Selain terlampauinya target penyaluran KUR, angka nasabah Mekaar juga mengalami kenaikan yang signifikan. Yakni, menjadi total 12,7 jiwa dari sebelumnya di awal pandemi Covid-19 hanya 5,6 juta nasabah.

“Artinya ada kenaikan sebanyak 7,1 juta nasabah,” katanya.

Erick meminta capaian positif BUMN Holding Ultra Mikro ini dijadikan contoh bagi holding perusahaan pelat merah lainnya. Antara lain dengan mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM.

“Artinya bukan hanya bicara angka, tetapi juga berapa banyak lapangan kerja yang bisa dihasilkan, berapa banyak UMKM yang sudah bisa terbantu. Secara makro, kesuksesan di level mikro ini mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini