Hoax Lagi! Beredar Rekaman Rizieq Tiba di Indonesia, Padahal Video Jadul

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Sebuah video singkat beredar di media sosial, yang menyebut Habib Rizieq Shihab sudah kembali ke Indonesia. Namun, ternyata setelah ditelusuri video itu adalah rekaman lama, artinya kabar kepulangan Rizieq adalah hoax.

Lagipula, menurut Dirjen Imigrasi Kemenkumham Ronny F Sompie, sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk Tanah Air.

“Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali,” kata Ronny, Sabtu 30 November 2019.

Video tersebut berdurasi 1 menit 9 detik. Rizieq tampak memakai sorban dan gamis berwarna putih. Ia terlihat keluar dari bandara, disambut jemaah dengan lantunan selawat dan takbir.

Setelah ditelusuri, rekaman tersebut merupakan video lama, tepatnya saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, 11 April 2017 lalu.

Sejauh ini, ada pihak-pihak tertentu yang mengupayakan kembalinya Rizieq ke Indonesia, khusunya oleh Alumni 212. Ia diharapkan dapat hadir dalam Reuni 212 yang akan digelar di Monas, 2 Desember 2019 mendatang.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini