Hipotermia, Remaja 15 Tahun Ini Tewas saat Mendaki Gunung Sumbing

Baca Juga

MINEWS, SULTRA – Malang nian nasib remaja berusia 15 tahun asal Kambowa, Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Fatur Rohman ini. Ia meninggal dunia saat mendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah akibat hipotermia, Sabtu 6 April 2019 siang.

Fatur tak sendiri. Ia satu kelompok berisi empat orang yang semuanya mengalami masalah sama, yaitu turunnya panas suhu tubuh secara drastis akibat suhu dingin. Nahas, hanya Fatur yang meninggal dunia, tiga temannya selamat.

Menurut Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi, ketiga teman Fatur lainnya adalah Disa 16 tahun, Wildan 17 tahun dan Sultan 16 tahun yang semuanya berasal dari Jawa Timur.

“Kami dapat informasi dari rekan SAR pukul 11.30 WIB, ada pendaki yang mengalami hipotermia,” ujar Aris.

Pada pukul 15.30 WIB tim SAR akhirnya berhasil mencapai posisi 3 pendaki yakni Dias, Wildan dan Sultan yang mengalami hipotermia tersebut di atas pos 3 tepatnya di Watu Pestan.

Ketiganya kemudian diberi penghangat dan dievakuasi menuju base camp Garung. Kemudian tim melanjutkan pencarian seorang pendaki lainnya.

Akhirnya pukul 17.00 WIB tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi pendaki keempat atas nama Fatur Rohman yang genap berusia 16 tahun pada tanggal 9 April di bawah puncak Rajawali di ketinggian 3.371 mdpl.

 

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini