Hingga Senin Pagi Lebih dari 50 RT di DKI Jakarta Masih Digenangi Banjir, Pemprov Tergopoh-Gopoh Menyedotnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga Senin 10 Oktober 2022 pagi, 53 RT di Jakarta Selatan dan Timur masih tergenang air banjir kiriman dari Bogor.

Ketinggian airnya bervariasi mulai dari 40 sentimeter hingga tiga meter, sedangkan kelurahan dengan genangan paling tinggi terdapat di lima RT Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

Genangan di kelurahan itu berkisar 60 sentimeter hingga 3 meter pada Senin pagi.

“Kami mengoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Jakarta, Isnawa Adji, Jakarta, Senin 10 Oktober 2022.

Isnawa mengungkapkan terjadinya banjir karena Sungai Ciliwung meluap akibat curah hujan yang tinggi sehingga Bendung Katulampa berstatus Siaga 1.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tanggal 9 – 15 Oktober 2022 wilayah DKI Jakarta akan terjadi hujan dari intensitas sedang hingga deras.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini