Hingga Minggu Sore, Kedubes RI Belum Bisa Hubungi WNI di Tonga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kedutaan Besar Indonesia di Wellington, Selandia Baru belum berhasil menghubungi warga negara Indonesia (WNI) di Kerajaan Tonga dan sekitarnya, hingga Minggu 16 Januari 2022 sore.

Hal itu disebabkan jaringan telekomunikasi masih rusak akibat erupsi gunung bawah laut.

Demikian pernyataan resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Indonesia untuk Selandia Baru, Tonga, Samoa, Pulau Cook dan Niue yang diterima Minggu 16 Januari 2022.

“Kedubes Indonesia di Wellington melalui fungsi-fungsi protokol dan konsulernya terus memantau kondisi empat WNI di Tonga yang tidak bisa dihubungi karena terputusnya kabel komunikasi bawah laut,” demikian pernyataan resmi Kedubes RI di Wellington.

WNI di sekitar Tonga diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana susulan dan segera menyelamatkan diri jika terjadi.

Sementara WNI yang berada di Negara Samoa mengabarkan dalam keadaan selamat karena tidak ada tsunami yang menerjang negara tetangga Tonga tersebut.

Hingga kini dunia tidak bisa memantau kondisi di Tonga karena putusnya jaringan telekomunikasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini