Hilang 20 Hari, Kim Jong-un Akhirnya Muncul

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akhirnya menampakkan batang hidungnya untuk pertama kali dalam 20 hari terakhir ia menghilang dari publik.

Kemunculan Kim ini dilaporkan oleh kantor berita resmi pemerintah Korut, KCNA pada Jumat 1 Mei 2020.

Kim muncul dalam sebuah seremoni pemotongan pita pada pembukaan sebuah pabrik pupuk. Publik histeris mengetahui Kim muncul, setelah sempat khawatir dengan kondisi sang diktator yang diisukan meninggal dunia.

Seperti diketahui, sejak pertengahan April 2020 lalu, Kim tak pernah muncul di publik. Ia bahkan tak hadir dalam peringatan hari lahir pendiri Korea Utara, Kim Il-sung, yang merupakan kakek kandungnya.

Ia terakhir terlihat di 11 April dalam sebuah pertemuan Politbiro Partai Buruh. Setelah itu, Kim hilang bak ditelan bumi.

Sejumlah media internasional sempat memberitakan kematian Kim Jong-un yang disebut mengalami gagal operasi jantung dan masalah obesitas. Ada juga yang memberitakan Kim tengah bersembunyi karena takut dengan pandemi Covid-19.

1 KOMENTAR

  1. Korut itu negara tertutup, ngapain kim jong un harus kasih tau keberadaanya dimana? Dia sehat sehat aja kok, cuma mungkin lagi sembelit aja, karena kebanyakan makanan berlemak. #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini