Hasil Survei, 68,5 Persen Pemilih PDIP Dukung Ganjar Maju Pilpres Dibanding Puan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ternyata lebih banyak dipilih oleh pemilih PDIP dibanding Ketua DPR Puan Maharani untuk maju dalam Pilpres 2022.

Direktur Eksekutif lembaga survei Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan dalam simulasi 10 nama calon untuk Pilpres 2024, pemilih PDIP memilih Ganjar sebanyak 68,5 persen.

Kemudian disusul yang memilih Menhan Prabowo Subianto sebanyak 9,7 persen. Sedangkan pemilih PDIP yang mendukung Puan Maharani sebanyak 6,2 persen.

Dukungan kepada Ganjar dari pemilih PDIP terlepas dari kisruh antar elite di PDIP. Selain itu, Yunarto menyebutkan dalam survei itu juga PDIP menjadi partai yang banyak didukung oleh publik dengan elektabilitas 24,1 persen.

“Yang jelas apapun konstalasi di elite, kita hanya menunggu apa nanti keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri, tapi 68,5 persen dari seluruh pemilih PDIP, yang jumlahnya itu ada 24,1 persen, itu menyatakan memilih Ganjar Pranowo dalam pertanyaan simulasi 10 nama pilpres,” kata Yunarto dalam rilis virtualnya.

“Dan 9,7 persen di peringkat kedua memilih Prabowo dan hanya 6,2 persen yang menyatakan memilih Mba Puan Maharani. Jadi memang jadi PR besar untuk Mba Puan untuk membuat suara dari PDIP linier, karena yang dibutuhkan bukan hanya dukungan dari elite atau DPP,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini