Hasil Piala Eropa 2020: Belgia Ditemani Denmark ke 16 Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Empat pertandingan Grup Piala Eropa 2020 rampung digelar malam hingga dini hari WIB tadi. Denmark mendampingi Belgia, sementara Austria menemani Belanda ke 16 besar.

Berlaga di Johan Curijff Arena, Senin 21 Juni 2021 malam WIB, Belanda meraih kemenangan 3-0 atas Makedonia Utara di laga Grup C Piala Eropa 2020. Memphis Depay menyumbang satu gol, dan dua gol lain diborong Georginio Wijnaldum.

Belanda lolos ke babak 16 besar dengan hasil sempurna mengemas sembilan poin dari tiga pertandingan. Menemani Tim Oranye ke babak 16 besar adalah Austria yang meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina. Mereka mengemas enam poin.

Dari Grup C, Denmark yang kalah di dua laga awal berhasil lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan atas Rusia dengan skor 4-1. Empat gol Denmark dicetak Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen Andreas Chistensen, dan Joakim Maehle.

Denmark mengemas tiga poin, atau sama dengan poin yang ditorehkan Finlandia dan Rusia. Tapi, mereka unggul selisih gol dari kedua tim tersebut.

Di laga lainnya, Belgia lolos ke 16 besar dengan sempurna setelah menundukkan Finlandia 2-0. Dua gol Belgia dicetak Romelu Lukaku dan bunuh diri Lukas Hradecky.

Klasemen Grup B

1. Belgia 9 poin
2. Denmark 3 poin
3. Finlandia 3 poin
4. Rusia 3 poin

Klasemen Grup C

1. Belanda 9 poin
2. Austria 6 poin
3. Ukraina 3 poin
4. Makedonia Utara 0 poin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini