Hasil Investigasi Penyebab ‘Mati Lampu Massal’ Diumumkan Kamis Depan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Polisi berencana mengumumkan hasil investigasi awal terkait penyebab pemadaman listrik massal yang terjadi di sebagian Pulau Jawa, termasuk Jakarta, pada Kamis 15 Agustus 2019, pekan depan.

Seperti diketahui, pemadaman listrik berjamaah terjadi pada Minggu 4 Agustus 2019 lalu, mulai dari siang hingga malam. Beberapa daerah terdampak seperti Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, hasil investigasi itu akan diumumkan oleh tim gabungan yang sebelumnya sudah dibentuk.

“Ya, Kamis pekan depan, hasil assessment awal terkait penyebab pemadaman listrik akan disampaikan tim gabungan,” kata Dedi di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Setelah mengumumkan hasil investigasi awal, kata Dedi, kemudian pekan depannya lagi polisi akan mengumumkan hasil investigasi secara menyeluruh, setelah pemeriksaan pembangkit listrik di Ungaran, Jawa Barat, Banten dan Jakarta selesai dilakukan.

Dedi menyebut, tim yang dibentuk Polri itu diberi waktu dua pekan untuk mengungkap penyebab insiden padam listrik. Tim gabungan yang dilibatkan dalam investigasi ini tidak hanya penyidik Bareskrim Polri, melainkan juga melibatkan sejumlah ahli dari kementerian, instansi terkait dan perguruan tinggi.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini