Hasil Buruk, Lorenzo Ngaku Tak Nyaman dengan Honda

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Jorge Lorenzo tak mendapat hasil yang bagus dalam tes pertama pramusim MotoGP di Qatar, Sabtu 23 Februari 2019. Padahal, tes tersebut adalah kali pertama Lorenzo menunggangi motor Honda sejak November 2018 lalu.

Lorenzo pun melontarkan pernyataan yang mengejutkan usai tes tersebut. Ia mengaku masih tak nyaman saat mengendarai motor Honda.

“Jelas saya masih kesulitan dalam mengerem, tapi paling tidak saya bisa melewati dua atau tiga lap untuk memahami motor dan semuanya,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

Berlangsung di Sirkuit Losail, Lorenzo menyelesaikan 38 lap dengan catatan waktu terbaik satu menit 57,090 detik. Lorenzo bahkan lebih lambat 2,093 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat di hari pertama tes pramusim.

Parahnya, dalam tes tersebut, Lorenzo menempati posisi 21 dari 23 pembalap. Sebuah hasil mengejutkan dari salah satu pembalap papan atas di MotoGP.

Selain merasa tak nyaman, Lorenzo mengaku ia kurang fit lantaran lamanya waktu absen ditambah efek cedera yang dialaminya.

“Dengan cedera, saya butuh lebih banyak waktu di atas motor. Empat bulan itu lama, bahkan jika Anda berlatih sangat baik di gym, ketika di atas motor, Anda menggunakan otot yang berbeda,” kata Lorenzo.

“Saya tidak ambil banyak lap. Kami tidak sempat mencoba banyak hal, setelah apapun, apapun untuk meningkatkan motornya. Di level ergonomis, kami masih jauh dari rasa nyaman di motor, kami harus memperbaikinya,” ujar Lorenzo menambahkan.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini