Hari Pertama Cuti Bersama, Kurva Pandemi Covid-19 di Indonesia Masih Landai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus harian Covid-19 di Indonesia pada Jumat 29 April 2022 atau dimulainya cuti bersama, menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19 adalah 395 kasus.

Angka itu menunjukkan pelandaian kurva pandemi terus berlanjut di tengah mobilitas penduduk yang semakin tinggi dibanding arus mudik Lebaran 2022 yang dimulai empat hari lalu.

Sejak 22 April 2022, angka kasus harian Covid-19 Indonesia selalu bergerak antara 300 an sampai 600 an kasus atau di bawah 1.000 kasus.

Sementara sejak 25 April mobilitas penduduk terus meningkat. Pantauan Polda Metro Jaya ada sekitar 3,6 juta pemudik meninggalkan Jakarta pada Jumat ini.

Jika dihitung sejak 25 April 2022 mungkin sudah lebih dari 10 juta penduduk di Indonesia yang melakukan perjalanan mudik.

Menurut epidemilog Universitas Indonesia, Pandu Riono, cakupan vaksinasi sudah tinggi kemungkinan besar menjadi benteng imunitas menghadapi SarsCov2 varian apapun yang muncul.

“Tapi terus diikhtiarkan menjangkau semua penduduk Indonesia. Agar setiap penduduk mempunyai benteng imunitas yang diandalkan,” ujar Pandu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini