Hari Minggu, Gubernur Ganjar Pranowo Pimpin Demonstrasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Minggu 8 Desember 2019 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin demo yang terdiri dari 3000 -an pelajar berbagai sekolah di provinsi tersebut. Mereka menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur.

Sejak pagi hari ribuan pelajar memenuhi Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, lalu berjalan kaki menuju depan Kantor Ganjar Pranowo sambil meneriakkan yel-yel antikorupsi. Mereka juga membawa poster berisi tuntutan terhadap pemerintah memberantas korupsi.

Sesampainya di depan kantor Gubernuran, ribuan pelajar itu langsung satu komando dan menggelar aksi. Uniknya lagi, aksi mereka dipimpin langsung Ganjar yang mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi.’ Selain itu dia juga mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

“Saya mendapat kabar, ada ribuan pelajar yang mau demo melawan korupsi. Saya minta para orator, langsung ke panggung,” kata Ganjar kepada para pelajar itu.

Ajakan Ganjar langsung mendapat sambutan dan satu per satu pewakilan pelajar pun berorasi dengan suara lantang.

Mereka memompa semangat generasi muda untuk melawan segala bentuk praktik korupsi yang telah menyengsarakan nasib rakyat.

Selain memfasilitasi orasi, Ganjar juga mengajak para pelajar itu menempelkan stiker anti korupsi di sejumlah mobil dinas Pemprov Jateng. Salah satunya bertuliskan ‘Nek Aku Korupsi, Ora Slamet. Stiker itu bahkan di belakang mobil dinas Ganjar sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini