Hari Ini Perpisahan Anies-Riza dari Gubernur DKI, Jalur ke Balai Kota Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minggu 16 Oktober 2022, di Balai Kota DKI Jakarta Jalan Merdeka Selatan akan ada acara perpisahan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menutup sementara jalur Balai Kota Jakarta. ”Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Penutupan jalan sementara di Jalan Merdeka Selatan sisi Selatan pada pukul 05.00-11.00. Dan sisi Utara pada pukul 07.30-11.00 WIB. Selanjutnya, akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas dari arah Timur (Tugu Tani) menuju arah Barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan. Maka beralih ke Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat. Atau dapat melalui Jalan Abdul Muis.

Sedangkan, pengalihan lalu lintas dari arah Barat (Tanah Abang menuju Tugu Tani Timur) melalui Jalan Kebon Sirih. Tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlaku. Penutupan secara situasional di Jalan Budi Kemuliaan. Namun masyarakat masih dapat melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat.

Dishub DKI Jakarta juga menyediakan area parkir di beberapa lokasi. Yaitu IRTI Monas, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Silang Monas Tenggara (Stasiun Gambir), parkir di Jalan Agus Salim (Sabang), dan Gedung Indosat.

Mencermati keterbatasan kantong parkir, para peserta disarankan menggunakan Bus TransJakarta yang akan berhenti di Halte Bank Indonesia, Halte Monas, Halte DPRD DKI Jakarta, Halte Stasiun Gambir, dan Halte Telkom.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan acara perpisahan Anies-Riza bertajuk ‘Terima Kasih Jakarta’ di depan Balai Kota Jakarta. Adapun panggung utama akan didirikan di depan Balai Kota Jakarta yang dihiasi pertunjukan seni budaya khas Betawi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini