Hari Ini, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Resmi Masuki Usia Pensiun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat DPR RI melakukan rapat paripurna untuk menetapkan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI, hari ini Senin 8 November 2021 Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi memasuki pensiun karena usianya genap 58 Tahun. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan hari ini sangat spesial dan istimewa.

“Pada hari yang spesial dan istimewa ini, izinkan saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-58 kepada Bapak Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P,” ujar Listyo melalui pernyataan tertulisnya, Senin.

Listyo mendoakan Allah SWT melimpahkan rahmat, kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan kepada Bapak Panglima TNI.

Hadi lahir di Malang, Jawa Timur pada 8 November 1963 merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara angkatan 1986.

Sejak lulus dari akademi berbagai posisi strategis di TNI pernah diembannya. Mengutip wikipedia, Hadi mengawali karier di Skadron Udara 4 yang bermarkas di Pangkalan Udara Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur pada 1986.

Pada 2010 Hadi ditugaskan sebagai Danlanud Adi Sumarno, Solo lalu menjadi direktur operasi Basarnas setahun kemudian. Dari 2013 hingga 2015 dia dipercaya menjabat kepala Dinas Penerangan TNI AU.

Setelah kembali ke Malang sebagai Danlanud Abdulrahman Saleh selama setahun, Hadi sempat mencicipi jabatan sekretaris militer presiden dan irjen Kementerian Pertahanan hingga akhirnya menjadi Kepala Staf Angkatan Udara pada 2017.

Tak butuh waktu lama, Hadi pun dicalonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima TNI tahun itu juga. Ia dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo pada 8 Desember 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini