Harga Cabai di Kota Bogor Meroket Jelang Idul Adha

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Per tanggal 1 Juli 2022 harga cabai di Kota Bogor kembali mengalami lonjakan. Berdasarkan data yang diperoleh melalui website Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PHIPS) saat ini di Kota Bogor harga cabai rawit merah mencapai Rp85.500 perkilogram.

Sebelumnya tanggal 30 Juni harga cabai rawit merah masih berada di angka Rp82.000 perkilogramnya, kenaikan harga ini meningkat hingga 3 ribu rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun PHIPS di Pasar Anyar Bogor cabai rawit merah dijual dengan harga Rp88.500 per tanggal 1 Juli 2022. Sedangkan jika diakumulasikan di Jawa Barat kenaikan harga mencapai 2,69 persen atau naik menjadi hingga Rp2.150.

Tidak hanya cabai rawit merah yang mengalami peningkatan, cabai rawit merah juga melonjak hingga mencapai angka Rp78.350 se Jawa Barat. Di Kota Bogor harga cabai rawit hijau tembus Rp78.250

Penjulan cabai rawit hijau di pasar tradisional Pasa Anyar Bogor harga cabai rawit hijau mencapai Rp79.000 perkilonya. Kenaikan harga cabai rawit hijau mencapai 0,38 persen atau 300 rupiah dari harga sebelumnya.

Kenaikan bahan dapur ini dipicu juga karena mendekati hari raya idul adha dan banyak petani cabai yang tidak bisa melakukan panen terkendala cuaca sehingga kualitas cabai menurun dan menyebabkan pasokannya langka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini