Harga BBM Subsidi Harus Naik di Tengah Lonjakan Minyak Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Krisis akibat penyerangan Rusia ke Ukraina berdampak dengan kenaikan harga minyak mentah dunia. Harga terkerek naik hingga di atas USD100 per barel dan ini berpotensi menguras keuangan negara karena harus mengucurkan ratusan triliun untuk subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak).

Direktur Eksekutif Moya Institute, Hery Sucipto menilai pemerintah sudah selayaknya memikirkan ulang harga BBM bersubsidi yang berlaku saat ini. “Wajar apabila harga BBM bersubsidi ini naik. Sebab kenaikan harga minyak dunia berpotensi menguras keuangan negara. Apabila penyesuaian harga BBM bersubsidi tak dilakukan,” ujar Hery Sucipto, Minggu 28 Agustus 2022.

Selain itu, subsidi BBM yang peruntukannya untuk komoditas dan produk menjadi tidak tepat sasaran karena hanya dinikmati kelompok menengah dan kaya. ”Jangan sampai subsidi hanya untuk orang-orang kelas menengah keatas, yang sejatinya bukan kalangan yang berhak mendapatkan subsidi,” ujarnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini