Hadapi Singapura, Evan Dimas Belum Tentu Main Sejak Menit Awal

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Evan Dimas hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dalam tiga laga terakhir Timnas Indonesia. Shin Tae-yong nggak janji mainkan sang kapten sejak menit awal.

Evan Dimas hanya dua kali main sebagai starter saat menghadapi Laos dan Kamboja. Melawan Vietnam dan Malaysia, pemain Bhayangkara FC itu masuk sebagai pemain pengganti.

Pun demikian di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 menantang Singapura. Evan Dimas dimainkan di babak kedua.

Selain Evan Dimas, ada beberapa pemain yang bahkan belum pernah dimainkan, seperti Markcho Meraudje, Muhamad Riyandi, Kadek Agung, dan Ahmad Agung. Kemudian ada Egy Maulana Vikri, tapi dia baru datang dari Slovakia beberapa hari lalu.

Shin Tae-yong mengatakan, memilih susunan pemain inti murni berdasarkan taktik dan strategi di setiap lawan yang dihadapi.

“Starting XI yang saya pilih berdasarkan lawan yang kami hadapi dan faktor lain, termasuk taktik dan strategi,” katanya.

“Jadi, sulit bagi saya menjawab mengapa beberapa pemain tidak menjadi starter,” ujarnya.

Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua semfinal Piala AFF 2020, Sabtu 25 Desember 2021 di National Stadium.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini