Haaland Resmi Gabung Man City pada 1 Juli

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kabar yang dinanti fans Manchester City akhirnya benar-benar sudah resmi. Erling Haaland akan gabung dengan The Citizens mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Sebelumnya, Haaland sudah menjalani tes medis di Brussels. Pemain asal Norwegia itu mendapat izin dari Dortmund absen pada sesi latihan Senin 9 Mei 2022 untuk menjalani tes medis bersama City.

Melalui pernyataan resminya, City menyebut sudah mencapai kesepakatan dengan Haaaland dan akan bergabung pada 1 Juli mendatang.

“Manchester City dapat mengonfirmasi sudah mencapai kesepakatan prinsipal dengan Dortmund untuk transfer Erling Haaland pada 1 Juli 2022,” bunyi pernyataan resmi City.

“Transfer tetap tunduk pada persyaratan finalisasi klub dengan pemain.”

Kedatangan Haaland dipastikan membuat skuat City makin menakutkan. Sepanjang musim ini, mereka tak punya penyerang murni, tapi tetap bisa bercokol di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Bersama Dortmund, Haaland sudah mencetak 85 gol dari 88 pertandingan. Dia mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 dan gajinya dikabarkan setara dengan Kevin De Bruyne, 375 ribu Poundsterling per pekan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini