Guardiola Ungkap Rahasia Kebangkitan Man City

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City kembali ke performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Pep Guardiola membeberkan rahasia di balik kebangkitan timnya.

City sempat berada di peringkat enam dengan hanya mencatatkan lima kemenangan dari 12 laga pada pertengahan Desember. Kini, The Citizens mencatatkan 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Berkat penampilan apik tersebut, City berhasil naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris menggeser Manchester United. Selain itu, Guardiola mampu mengangkat penampilan beberapa pemain, seperti Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, dan Phil Foden.

Guardiola mengatakan, kunci kebangkitan timnya adalah mengembalikan gaya permainan saat City mendominasi Liga Premier Inggris beberapa musim lalu.

“Saya tak suka dengan cara kami bermain. Kami kembali ke gaya main beberapa musim lalu dengan pemain sayap lebih melebar dan kembali ke prinsip permainan kami,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 30 Januari 2021.

“Untuk berbagai alasan, di awal-awal musim kami harus beradaptasi dengan cara kami bermain dengan kualitas pemain yang kami punya dalam kondisi seperti ini. Saya berusaha cara jalan keluar, tapi pada akhirnya saya merasa pemain saya main lebih melebar sangat membantu kami lebih stabil dan mengontrol di berbagai aspek. Ketika menguasai bola, kami tak terlalu banyak berlari,” katanya.

“Penyebab kami tak tampil bagus adalah ketika menguasai bola, kami terlalu banyak berlari. Dengan mengurangi lari, saya rasa kami lebih tenang dalam menguasai bola,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini