Guardiola Dedikasikan Kemenangan Lawan MU untuk Mendiang Colin Bell

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mendedikasikan kemenangan atas Manchester United di semifinal Piala Liga Inggris untuk legenda The Citizens, Colin Bell yang meninggal Selasa lalu.

Berlaga di Old Trafford, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB, City mengalahkan MU dengan skor 2-0. Dua gol Manchester Biru dicetak John Stones dan Fernandinho.

City adalah pemegang gelar Piala Liga Inggris dalam tiga musim terakhir. Mereka empat kali juara dalam lima tahun terakhir. Di final, Kevin De Bruyne dkk. akan menantang Tottenham Hotspur.

Guardiola mendedikasikan kemenangan ini untuk Bell yang meninggal pada Selasa lalu. Bell mencatatkan 501 penampilan untuk City rentang 1966-1979 dengan mencetak 153 gol.

“Kami persembahkan kemenangan ini untuk Colin Bell dan keluarganya. Ini hari yang menyedihkan untuk keluarga Manchester City,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 7 Januari 2021.

“Klub ini mulai dikenal zaman ini, tapi sebelumnya klub ini diciptakan oleh pemain-pemain luar biasa. Ketika ada nama Colin Bell di tribun (Stadion Etihad), itu karena dia sosok spesial,” katanya.

“Kami harus bermain dan mempertahankan warisan Colin Bell dan Mike Summerbee membantu kami menciptakan klub ini. Kematina Colin adalah kehilangan besar. Ini kabar menyedihkan,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini