Golkar, PPP dan PAN Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tiga partai besar yakni Golkar, PAN dan PPP menyepakati akan berkoalisi untuk Pemilu 2024. Hal itu merupakan hasil pertemuan di Rumah Heritage, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022 malam.

“Kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda politik ke depan. Termasuk dalam pemilu nanti di 2024,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Koalisi ini dinamakan bertiga bersatu yaitu kesatuan dari partai berlambang beringin, matahari dan Ka’bah.

“Jadi InsyaAllah tadi namanya juga bertiga bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan Ka’bah,” katanya.

Airlangga bahkan menginstruksikan kepada pengurus Golkar dari pusat hingga daerah untuk menjalin kerjasama dengan PPP dan PAN.

“Kami secara khusus dari Partai Golkar, meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan juga kerja sama dengan PAN dan PPP,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menuturkan, koalisi bertiga bersatu ini akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Oleh karena itu yang bagus-bagus yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan-gagasan seperti yang kita rumuskan bareng-bareng, gitu aja,” katanya.

Adapun koalisi ini masih memungkinkan untuk bertambah anggotanya. “Kemungkinan nambah pasti lah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini