Gokil, 2021 Bisa Iklan Pasang di Langit

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pasang iklan pakai LCD lebar bakal ditinggalkan, karena perusahaan iklan saat ini sudah melirik langit sebagai wahana pemasangan iklan. Satu perusahaan Rusia, Start Rocket sudah memulainya.

Saat ini perusahaan itu berencana meluncurkan lusinan kubus yang akan menjadi reflektor sinar matahari dan disusun hingga membentuk konfigurasi huruf dan kata.

Peluncuran itu akan dilakukan pada 2021. Jadi nanti di langit kita bisa melihat tulisan KFC, Coca Cola, atau huruf M khas McDonald’s.

Mereka akan melayang-layang di langit selama setahun sesuai kontrak pemasangan yang akan diberlakukan.

Rencana tersebut bukan hanya mengundang tanggapan positif, tapi juga komentar negatif seperti astronom Universitas Michigan, Professor Patrick Seitzer.

Dia menyebutnya sebagai rencana itu sebagai ide buruk. Menurutnya angkasa kita sudah sangat penuh dengan benda-benda seperti satelit rusak.

Menurut catatannya ada lebih dari 20,000 obyek di orbit bumi ini yang dikelola US Air Force. Kurang dari 10 persennya adalah satelit aktif. Sisanya satelit mati, roket-roket tua yang rusak dan banyak suku cadang wahana angkasa lainnya.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini