Ginting Nggak Khawatir Jumpa Viktor Axelsen Lagi di Kejuaraan Dunia 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berpeluang jumpa unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022. Unggulan keenam itu mengaku tak khawatir meski belakangan selalu kalah.

Ginting dan Axelsen berada satu pool di Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang, 21-28 Agustus. Dari hasil undian, keduanya bisa bertemu di perempatfinal andai bisa melewati lawan-lawannya lebih dulu.

Dari 13 pertemuan, Ginting hanya menang empat kali melawan Axelsen. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Ginting selalu kalah di tangan peraih medali emas Olimpiade 2020 itu.

“Kalau soal bertemu Axelsen, pastinya saya mau fokus terlebih dulu melewati pertandingan satu demi satu. Semua pemain punya peluang menang,” kata Ginting, dalam jumpa pers virtual.

“Saya tidak terlalu berpikir hasil-hasil di pertandingan sebelumnya hanya itu memang dijadikan pelajaran buat nanti di Kejuaraan Dunia 2022. Semua pemain punya kans yang sama, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Sering bertemu, Ginting sudah tahu kelemahan dan kekuatan Axelsen. Untuk bisa meraih kemenangan, harus siap capek dan punya mental kuat.

“Dia punya postur tubuh tinggi, jadi harus bawa strategi yang pas saat lawan dia. Dia bisa dominan seperti sekarang karena tahu dengan kelebihan dan kekurangannya. Makanya sekarang dia berbeda sekali dibandingkan dulu. Kalau lawan dia, saya harus siapkan mental dan siap capek,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini