Gerindra Dorong Istri Sandiaga Uno Maju Pilwalkot Tangsel

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Istri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno, Nur Asia Uno diusulkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk maju dalam Pilwalkot Tangerang Selatan pada 2020.

Dirinya sudah meminta izin kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Wali kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh partai Gerindra.

Dasco mengatakan bahwa Tangsel termasuk daerah yang mengalami pembangunan pesat. Tentu diperlukan sosok yang kreatif dan teliti sehingga pembangunan-pembangunan ini benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Dasco juga merupakan anggota DPR dari dapil Banten III mencakup Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Menurutnya, warga Tangsel tidak alergi terhadap pemimpin perempuan. Oleh karena itu, Dasco mengusulkan Nur Asia sebagai cawalkot Tangsel kepada Prabowo. Dia menilai istri Sandiaga Uno mampu mengemban tugas sebagai wali kota Tangsel selanjutnya.

“Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan,” katanya.

Faktor lainnya adalah Nur Asia memiliki banyak penggemar di Tangsel. Terutama kalangan emak-emak. Dasco yakin mereka akan senang jika Nur Asia maju dalam pilwalkot pada 2020.

Sejauh ini, Dasco mengaku belum sempat berbicara langsung dengan Nur Asia. Akan tetapi, dia sudah berbicara dengan Sandi.

Sebelumnya, putri Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah juga dikabarkan bakal berkontestasi di Pilwalkot Tangsel 2020 mendatang. Siti pun sudah menyiapkan sejumlah visi dan misi.

Mengenai hal itu, Dasco tak mempermasalahkan jika lawan Nur Asia adalah Siti Nur Azizah. Justru bagus lantaran semakin banyak calon kepala daerah dari kalangan perempuan.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini