Gerakan Bersih Lingkungan di Jayapura Mulai dari RT Hingga Distrik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Dinas Lingkungan Hidup (Dislingdup) Kabupaten Jayapura punya program Gerakan Bersih Lingkungan (GBL). Program ini diawali dari tingkat RT/RW hingga distrik.

Program ini selaras dengan Program Distrik Membangun yang saat ini menjadi salah satu program primadona di masa kepemimpinan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Kepala Dislingdup Kab Jayapura, Abdul Rahman Basri menyebutkan, program GBL sangat memberikan dampak pada lingkungan di tiap-tiap RT dan RW. Bahkan menurutnya hingga distrik. ”Program ini juga telah menjadi satu komitmen bersama. Dalam aturan membuang sampah pada tempat dan waktunya,” ujar Abdul Rahman Basri, Kamis 27 Januari 2022.
Program GBL belum sepenuh berhasil karena masih saja ada masyarakat yang melanggar aturan. Namun tingkat kesadaran masyarakat tentang kebersihan sudah mulai terlihat di setiap lingkungan.

Abdul memastikan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menempatkan sejumlah bak sampah di beberapa titik untuk memudahkan masyarakat.

”Kami ingin masyarakat tidak lagi susah membuang sampah. Seperti di Pasar Lama Sentani dan pemukiman warga. Ini juga upaya kami untuk mendukung Program Distrik Membangun,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini