Genjot Produk Lokal, Dekranasda Jambi Fokus Gernas BBI Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hesti Haris mengatakan Dekranasda Provinsi Jambi memberikan dukungan penuh Gerakan Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 di daerah ini.

Hal itu dilakukan agar UMKM di daerah Jambi bisa naik kelas dan produk local semakin diminati.

“Kita ingin produk anak Jambi ini benar-benar dikenal semua kalangan, kita tahu produk anak Jambi ini sudah diminati orang luar, tinggal bagaimana kita mengemasnya kembali,” katanya.

Dia menyatakan untuk memperkenalkan produk lokal Jambi butuh kerja sama semua pihak. Tidak dipungkiri bahwa milenial Jambi juga memiliki kontribusi yang besar dalam memperkenalkan produk lokal Jambi.

“Hari ini fashion street batik Jambi yang dimodifikasi oleh anak muda yakni fesyen desainer lokal Jambi sangat bagus, didesain dan dikombinasikan sehingga memikat milenial untuk menggunakan batik Jambi agar bisa membumi,” katanya.

Hesti juga menegaskan bahwa sudah seharusnya produk lokal Jambi seperti batik Jambi ini menjadi ikon yang dibawa dan diperkenalkan kepada masyarakat dari luar daerah Jambi.

“Saya yakin semua sudah bangga dengan produk Jambi, ke depannya saya ingin masyarakat Jambi menjadikan produk lokal ini menjadi oleh-oleh untuk orang yang di luar Jambi tujuannya agar ekonomi masyarakat kita terbantu,” ujarnya,

Dengan mendukung penggunaan produk lokal Jambi, dirinya meyakini akan membantu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini